Kompas TV video vod

Ini Negara Mayoritas Muslim yang Dikunjungi Paus Fransiskus, Tak Hanya Indonesia - INFOGRAFIS

Kompas.tv - 7 September 2024, 18:57 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Mei 2014, Paus Fransiskus berkunjung ke Yordania. Ada sejumlah agenda yang dikunjungi Paus Fransiskus salah satunya menemui para pengungsi Suriah.

November 2014, Paus Fransiskus bertolak ke Turki. Ia membawa misi memperkuat hubungan dengan para pemimpin muslim, serta mengutuk kekerasan terhadap orang Kristen dan minoritas lainnya di Timur Tengah.

April 2017, Paus Fransiskus mengunjungi Mesir, ia membawa misi untuk memperkuat hubungan antara pemuka agama-agama besar dunia.

Di tahun yang sama tepatnya di bulan Desember, Paus Fransiskus datang ke Bangladesh. Ia menyerukan tindakan tegas penyelesaian krisis politik dan kemanusiaan Rohingya

Februari 2019, untuk kali pertama pemimpin Gereja Katolik Roma menginjakkan kaki di Uni Emirat Arab. Paus Fransiskus menjadi pencetak sejarah yang melakukan hal itu.

Paus Fransiskus memenuhi undangan Raja Mohammed VI untuk berkunjung ke Maroko pada Maret 2019. Paus Fransiskus datang sebagai bagian dari upaya membangun dialog antaragama

September 2024, Paus Fransiskus memilih Indonesia sebagai negara yang dikunjunginya. Kunjungan ini semula direncanakan pada tahun 2020 tetapi tertunda akibat pandemi covid-19.

Baca Juga: Detik-Detik Paus Fransiskus Tiba di Papua Nugini Usai Kunjungi Indonesia

#pausfransiskus #indonesia #katolik #vatikan

Video editor: Rafsyan




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x