Kompas TV video vod

Olah TKP Kasus Tali Lift Putus di Gianyar, Polisi: Saat Putus, Lift Tidak Kelebihan Kapasitas

Kompas.tv - 2 September 2023, 18:21 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

GINYAR, KOMPAS.TV - Labfor Polda Bali dan gabungan Polres Gianyar serta Polsek Ubud melakukan olah TKP di Ayu Terra Resort, pasca tali lift putus yang menewaskan 5 orang.

Olah TKP berlangsung secara tertutup. Tim Labfor memeriksa tali lift yang putus hingga lobi utama villa untuk memperkirakan saat kecelakaan itu terjadi.

Hingga kini belum ada kesimpulan dari investigasi awal ini. Jenazah salah seorang korban lift jatuh, asal Desa Lod Tunduh Ubud masih dititip di rumah sakit di Gianyar.

Menurut rencana, Upacara Ngaben digelar pada 8 September mendatang. Ayah korban, I  Made Suarsa menerima kematian anaknya.

Namun menyesali, putranya meninggal akibat kecelakaan kerja. Menurut Made Suarsa, anaknya baru bekerja sekitar 6 bulan di hotel tersebut.

Polisi sudah meminta minta keterangan teknisi perawatan lift. Polisi menduga perawatan lift tidak dilakukan secara rutin. 

Meski demikian polisi belum memeriksa pemilik resort. Sementara itu pemilik ayu terra resort mengklaim, lift dirawat secara rutin dan diperiksa setiap hari.

Pemilik juga menyebut lift dalam kondisi layak. Lift yang putus di ayu terra resort menggunakan jalan mirip rel dengan kemiringan hingga 45 derajat.

Tali sling yang putus itu digunakan sebagai penyangganya.

Baca Juga: Satu Jenazah Korban Lift Jatuh di Resort Bali Dipulangkan 7 September 2023

#taliliftputus #gianyar #lift




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x