Kompas TV video sinau

Apa itu Eat The Rainbow dan Gunanya untuk Tubuh

Kompas.tv - 12 Agustus 2021, 17:06 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Fitronutrisi kaya akan kandungan antioksidan yang tentunya dapat menangkal serangan radikal bebas pada tubuh dan senyawa lain yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Oleh sebab itu, kita harus mengonsumsi sayur dan buah yang beragam karena sayur dan buah mempunyai kandungan fitonutrien yang berbeda-beda. Dengan adanya kandungan fitonutrien pada sayur dan buah, itulah yang menyebabkan adanya warna pada sayur dan buah seperti, putih, oranye, ungu, hijau, kuning, dan lain-lain. Zat fitronutrien selain memengaruhi warna pada tumbuhan juga memengaruhi rasa dan aroma yang khas pada setiap sayuran dan buah. Hendaknya mengonsumsi sayur dan buah yang berbagai macam jenis dan  warnanya, supaya mendapat  semua manfaat fitonutrien yang dikandung sayur dan buah.

Kita memakan sayur dan buah sebaiknya dimulai sedari kecil, dan  setiap hari agar terbiasa serta membantu memperkuat kesehatan tubuh. Mari mengonsumsi sayur dan buah setidaknya tiga sampai lima macam jenis serta warna. Juga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. 

Baca Juga: Cerita Apriyani Rahayu Mulai Jualan Sayur Saat Kecil hingga Masuk Pelatnas Bermodal Pas-Pasan

www.kompas.tv/article/198313/cerita-apriyani-rahayu-mulai-jualan-sayur-saat-kecil-hingga-masuk-pelatnas-bermodal-pas-pasan

Grafis: Joshua Victor




Sumber : diolah dari berbagai sumber



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x