Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Lansia Terdampak Covid-19 di wilayah Provinsi DKI Jakarta Terima Bansos Sembako

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 16:44 WIB
ratusan-lansia-terdampak-covid-19-di-wilayah-provinsi-dki-jakarta-terima-bansos-sembako
Bansos sembako untuk lansia diserahkan melalui Pusat Santunan Keluarga (Sumber: Dok Dir Lansia)
Penulis : Herwanto

BEKASI, KOMPAS.TV - 

Masih dalam balut rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia ke24 tahun 2020, Ditjen Rehsos memberikan Bantuan Sosial Sembako refocusing, untuk para lansia yang terdampak pandemi Covid-19.
Pembagian bantuan sosial (Bansos) di laksanakan di Gedung Day Care (BRSLU) Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kementerian Sosial RI. 
Ratusan paket sembako bantuan sosial disalurkan Kementerian Sosial kepada lanjut usia (lansia) melalui Pusat Santunan Keluarga (Pusaka) di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

679 paket bansos dari Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia ini diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, kepada 13 Pusaka penerima bantuan sosial untuk dibagikan kepada binaan lansia di masing-masing Pusaka.

Bansos sembako untuk lansia diserahkan melalui Pusat Santunan Keluarga (Sumber: Dok Dir Lansia)

Pusaka tersebut diantaranya yaitu: Pusaka 78 dan Pusaka 71 di Jakarta Pusat, Pusaka 45 di Jakarta Utara,  Pusaka 36, Pusaka 48, Pusaka 126, Pusaka 119, Pusaka 131, Pusaka 113 di Jakarta Barat, Pusaka 33 dan Pusaka 99 di Jakarta Selatan, Pusaka 89 / Yayasan Bakti Nurul Jannah dan Yayasan Balarenik di Jakarta Timur.
Paket bantuan sosial terdiri dari: Beras 10 kg, Biskuit 1 Kaleng, Mie Instan 4 Bungkus, dan 1 Botol Jus. 

Diharapkan Lansia sebagai kaum yang rentan terhadap covid-19 dapat terpenuhi gizi dan nutrisinya melalui bansos tersebut. Bantuan sosial juga di harapkan bisa menjadi jaring pengaman sosial untuk menjamin terpenuhinya  kebutuhan dasar pangan bagi Lansia dan keluarganya yang terkenda dampak Covid-19.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x