Kompas TV regional jabodetabek

BMKG: Jakarta Diselimuti Awan Tebal, Hujan Ringan Diprediksi Terjadi di Beberapa Wilayah Hari Ini

Kompas.tv - 15 Oktober 2024, 07:13 WIB
bmkg-jakarta-diselimuti-awan-tebal-hujan-ringan-diprediksi-terjadi-di-beberapa-wilayah-hari-ini
Prakiraan cuaca BMKG menunjukkan DKI Jakarta akan mengalami hujan ringan dan cerah berawan. (Sumber: Kompas/Ant/Nova Wahyudi)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca terbaru untuk wilayah DKI Jakarta pada hari Selasa (15/10/2024). Menurut laporan tersebut, seluruh wilayah ibu kota akan mengalami kondisi cuaca yang didominasi oleh awan tebal sepanjang hari.

Berdasarkan data yang disampaikan BMKG, fenomena awan tebal ini telah mulai terlihat sejak pagi hari di seluruh wilayah Jakarta.

Kondisi ini meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu. Keadaan berawan tebal ini diperkirakan akan berlanjut hingga siang hari di semua wilayah tersebut.

Memasuki sore hari, BMKG memprediksi akan terjadi perubahan cuaca di beberapa wilayah. Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan akan mengalami hujan ringan.

Sementara itu, wilayah-wilayah lain di DKI Jakarta diprakirakan masih akan tetap diselimuti awan tebal, melanjutkan kondisi yang telah berlangsung sejak pagi dan siang hari.

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Hari Ini, Selasa 15 Oktober, BMKG Sebut Jakarta Diguyur Hujan, Wilayah Lain?

Pada malam hari hingga dini hari, prakiraan BMKG menunjukkan variasi cuaca di beberapa wilayah.

Sebagian besar area DKI Jakarta masih akan diselimuti oleh awan tebal. Namun, terdapat pengecualian untuk Jakarta Pusat yang diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

Sementara itu, Jakarta Utara diperkirakan akan mengalami kondisi cuaca yang relatif lebih baik dengan prakiraan cerah berawan pada pukul 22.00 WIB.

BMKG juga menyampaikan informasi terkait suhu udara dan kecepatan angin di wilayah DKI Jakarta.

Suhu udara diperkirakan akan berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celsius. Sementara itu, kecepatan angin diprakirakan akan bergerak dalam rentang 1 hingga 15 kilometer per jam.

Dengan adanya prakiraan cuaca ini, masyarakat DKI Jakarta diharapkan dapat mengantisipasi kondisi cuaca yang mungkin berubah sewaktu-waktu.

Terutama bagi warga Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada sore hari, disarankan untuk selalu membawa perlengkapan seperti payung atau jas hujan saat beraktivitas di luar ruangan.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x