Kompas TV regional papua maluku

Sempat Jalani Perawatan usai Kapalnya Terbakar, Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal

Kompas.tv - 12 Oktober 2024, 21:15 WIB
sempat-jalani-perawatan-usai-kapalnya-terbakar-cagub-maluku-utara-benny-laos-meninggal
Direktur RSUD Bobong, Cecilia Octavia Mbotengu menyebut Cagub Malut Beny Laos meninggal dunia di rumah sakit, Sabtu (12/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

TERNATE, KOMPAS.TV – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong, Maluku Utara, mengonfirmasi meninggalnya Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos usai menjadi salah satu korban kecelakaan kapal speedboat di Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024) siang waktu setempat.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Bobong, Cecilia Octavia Mbotengu, menyebut Benny meninggal dunia pada Sabtu petang, sekitar puku 17.20 WIT.

“Kami dari pihak rumah sakit, seperti yang dipertanyakan, keadaan Bapak Benny Laos, dokter yang menangani sudah melakukan sebaik mungkin untuk menyelamatkan bapak,” kata dia dikutip dari tayangan Kompas Malam di KompasTV.

Baca Juga: Demokrat Sebut Cabup Kepulauan Sula dari Partainya Turut Jadi Korban Luka Kapal Terbakar di Malut

“Tapi sejak pukul 17.20 tadi dookter sudah menyatakan bahwa Bapak Benny Laos meninggal,” tambah Cecilia.

Sebelumnya Kompas.tv juga memberitakan, sebanyak lima orang meninggal dunia setelah kapal speedboat rombongan Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos terbakar di dermaga Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024) siang. 

Fatur Rahman, Kepala Basarnas Ternate, mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh pihaknya, kelima jenazah sudah ada di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat.

“Dari hasil penataan yang kami peroleh, yang ada di RSUD  sebanyak lima orang yang sudah dalam kondisi meninggal,” tuturnya dikutip dari Breaking News KompasTV.

“Untuk identitasnya kami sudah dapatkan dari rumah sakit, satu orang perempuan, dan empat rang laki-laki. Kami masih terkendala jaringan di daerah tersebut.”

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pulau Taliabu AKBP Totok Handoyo dalam Breaking News KompasTV menyebut peristiwa itu mengakibatkan lima orang meninggal dunia dan sembilan lainnya mengalami luka ringan da luka berat.

“Yang meninggal 5 dan sembilan orang luka berat dan luka ringan,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai kondisi Benny Laos, ia menyebut belum bisa memastikan.

Baca Juga: Lampung Fashion Tendance 2024 Peragakan 360 Busana Wastra Nusantara

“Sementara belum bisa kami pastikan. Nanti mungkin ada pers konpers dari Polda Malut untuk kejadian tersebut,” tuturnya.

Saat kembali ditanya apakah Benny Laos dipastikan merupakan satu dari penumpang yang selamat, ia membenarkan.

“Bisa dipastikan begitu (selamat), karena sekarang masih perawatan intesif di RSUD Bobong,” jelasnya.

Namun dalam perkembangannya, hingga artikel ini diturunkan dengan meninggalnya Benny Laos maka jumlah korban tewas bertambah menjadi enam orang.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x