Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bus Tabrak Truk Tronton di Pati, 6 Orang Tewas

Kompas.tv - 24 September 2024, 14:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Bus Surya Bali yang mengangkut 28 penumpang terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Jalan Pantura Pati-Rembang, tepatnya di Kecamatan Batangan, Pati, Jawa Tengah, pada Senin dini hari.

Bus yang melaju dari arah Surabaya menuju Semarang tersebut, tiba-tiba oleng ke kanan dan menyenggol bak truk tronton yang melaju dari arah sebaliknya. Bus yang saat itu masih melaju kemudian menabrak truk tronton yang berada di belakang truk tronton pertama.

Diduga saat kejadian sopir bus dalam kondisi mengantuk. Selain itu saat kejadian kondisi jalan licin karena hujan. Pada kejadian ini sopir bus, sopir truk, serta seorang penumpang tewas di lokasi kejadian. Sementara tiga penumpang lain dinyatakan meninggal di rumah sakit.

“Dari arah Surabaya menuju ke Semarang, kemudian dari arah berlawanan ada iringan truk tronton, kemudian bus oleng ke kanan, diduga sopir bus mengantuk. Akhirnya terjadi tabrakan yang mana tronton yang di depan di hantam di bak belakang kemudian oleng kiri, dan bus posisi masih melaju dan menghantam tronton yang dibelakangnya,” jelas Kompol Asfauri, Kasat Lantas Polresta Pati.

Polisi saat ini masih mendalami penyebab kecelakaan. Sementara korban meninggal dan tiga korban luka luka saat ini berada di RSUD dokter Soetrasno Rembang dan satu orang luka luka di rawat di Puskesmas Juwana.

 

#pati #truk #bus




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x