Kompas TV regional sumatra

Aksi Peledakan, Polisi Masih Lakukan Olah TKP di Rumah Calon Gubernur Aceh Bustami

Kompas.tv - 2 September 2024, 11:30 WIB
aksi-peledakan-polisi-masih-lakukan-olah-tkp-di-rumah-calon-gubernur-aceh-bustami
Ilustrasi garis polisi sebagai tanda agar masyarakat tidak memasuki tempat kejadian perkara atau TKP. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

ACEH, KOMPAS.TV - Rumah Calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, menjadi sasaran aksi teror pada Senin (2/9/2024) dini hari. Insiden ini terjadi di Jalan Tgk. Chik Dipineung II, No. 21B, Pineung, Banda Aceh, saat azan subuh berkumandang.

"Kejadian saat azan subuh," kata seorang petugas dikutip dari Serambinews.

Sebagaimana dilaporkan dari Serambinews.com, sebuah benda peledak dilemparkan oleh orang tak dikenal (OTK) ke halaman rumah yang ditempati Bustami beserta keluarganya. Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

Untuk sementara, akses keluar masuk kendaraan dan warga sipil di sekitar area rumah Bustami dibatasi oleh petugas keamanan.

Belum ada informasi yang jelas mengenai jenis dan jumlah benda peledak yang digunakan dalam aksi teror ini.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Motif di balik serangan tersebut juga masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang.

Baca Juga: Rumah Bustami Hamzah, Cagub Aceh Dilempari Bom oleh Orang Tak Dikenal Pagi Tadi

Bustami Hamzah, yang berpasangan dengan Muhammad Yusuf A. Wahab dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, diusung oleh koalisi Partai NasDem, PAN, Golkar, serta dua partai lokal di Aceh, yaitu PAS dan PDA.

Selain pasangan Bustami – Yusuf, kontestasi Pilgub Aceh juga diikuti oleh pasangan Muzakir Manaf – Fadhlullah atau yang dikenal sebagai Mualem – Dek Fadh. Muzakir Manaf adalah mantan Panglima GAM yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Aceh, partai lokal terbesar di provinsi tersebut.

Sedangkan Fadhlullah merupakan mantan komandan operasi GAM Wilayah Pidie dan saat ini memimpin DPD Partai Gerindra Aceh.

Pasangan ini didukung oleh koalisi Partai Aceh, Gerindra, Demokrat, PKB, PPP, PKS, PDIP, dan Partai Nanggroe Aceh (PNA).




Sumber : Serambinews




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x