Kompas TV regional papua maluku

Peran Penting Perempuan untuk Ciptakan Pilkada Damai di Papua Barat Daya

Kompas.tv - 8 Agustus 2024, 18:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Fokus grup discation Satgas Bimnas Papua Barat Daya yang mengangkat tema tingkat kesadaran terhadap harkamtibmas menyongsong pemilukada 2024 yang damai sejuk dan kondusif bersama kaum perempuan dan ibu-ibu, Rabu (08/08/2024) di Sorong, dengan pembicara tokoh perempuan Papua Barat Daya, Yohana Kemesra.

Tokoh perempuan Papua, Yohana Kemesrar mengatakan, dalam pilkada pertama di Povinsi Papua Barat Daya kali ini peran perempuan yang diambil ketika kampanye, perempuan itu harus netral. menurutnya perempuan seperti dua sisi mata uang, ia bisa jadi pemicu konflik dan pendamai konflik. kamesrar mengatakan untuk menciptakan pilkada damai dimulai dari rumah, artinya jika rumahnya aman, damai, sejahtera maka terbawa di luar rumah. sebaliknya jika di rumah marah, maka terbawa di luar.

Sementara itu Kasatgas Bimnas Papua Barat Daya, AKBP Frengky Lopulalan berharap semua persoalan yang terjadi mulai dari rumah hingga ditengah masyarakat dapat tertampung untuk diselesaikan, sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan lancar. 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x