Kompas TV regional jabodetabek

Densus 88 Pastikan Tak Ada Eskalasi Ancaman Teror Jelang HUT ke-79 RI

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 16:54 WIB
densus-88-pastikan-tak-ada-eskalasi-ancaman-teror-jelang-hut-ke-79-ri

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar dalam keterangan video yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/8/2024). (Sumber: Kompas.tv/Ant/Fath Putra Mulya)

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Densus 88 Antiteror Polri memastikan tidak ada eskalasi ancaman teror menjelang perayaan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Hal tersebut disampaikan usai Densus 88 menangkap tiga teduga teroris di wilayah Batu, Malang, Jawa Timur, dan Jakarta Barat, dalam beberapa hari terakhir ini.

"Sejauh ini tidak ada eskalasi peningkatan ancaman sampai dengan menjelang peringatan 17 Agustus," kata  Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar dalam konferensi pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Ia pun memastikan dua penangkapan di Malang dan Jakarta Barat tersebut tidak terkait dengan event atau kegiatan nasional di Indonesia.

"Dan dua penangkapan ini tidak terkait dengan peristiwa nasional yag terjadi, murni karena mereka memang dititik sampai di mana kita harus melakukan penangkapan pencegahan sebelum serangan itu terjadi," tegasnya, dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Ia juga menegaskan Densus 88 terus bekerja tanpa henti untuk menindak seluruh aktivitas yang berkaitan dengan ancaman teror.

"Kita tidak memerlukan trigger seperti akan ada peringatan 17 Agustus, lalu kita akan lebih aktif. Tidak. Densus 88 memang sehari-harinya demikian, selalu melakukan aktivitas monitoring ini 24 jam sehari,” jelasnya,

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan jika dua terduga teroris yang ditangkap di Jakarta Barat dikategorikan teradikalisasi secara sendirinya atau self radicalize.

Baca Juga: Densus 88: Dua Terduga Teroris di Jakarta Barat Sudah Rakit Bahan Peledak




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x