Kompas TV regional papua maluku

Jenazah Pilot Selandia Baru yang Ditembak KKB Diberangkatkan ke Jakarta Hari Ini

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 11:03 WIB
jenazah-pilot-selandia-baru-yang-ditembak-kkb-diberangkatkan-ke-jakarta-hari-ini
Proses pemulangan jenazah pilot Gleen Malcom Coning. Rencananya jenazah diterbangkan ke Jakarta hari ini, Rabu (7/8/2024) sebelum diberangkatkan ke Selandia Baru. (Sumber: Istimewa/Satgas Damai Cartenz)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

TIMIKA, KOMPAS.TV – Jenazah pilot Gleen Malcom Coning telah selesai menjalani visum di RSUD Mimika, dan akan dipulangkan ke negara asalnya Selandia Baru. Hari ini, Rabu (7/8/2024), jenazah diberangkatkan ke Jakarta.

Dalam keterangan resminya, Kepala Operasi Damai Cartenz Brigjen Pol Faizal Ramadhani menyatakan pihaknya siap mendukung proses pemulangan jenazah.

"Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 siap mendukung proses pemulangan jenazah Pilot Gleen Malcom Coning ke Jakarta dan selanjutnya ke Selandia Baru. Semoga proses ini berjalan lancar dan memberikan penghormatan yang layak bagi beliau dan keluarganya," jelasnya melalui keterangan tertulis.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Bayu Suseno menambahkan, pemberangkatan jenazah korban penembakan KKB didampingi pihak Perusahaan PT Intan Angkasa.

Jenazah akan diberangkatkan dari Bandar Udara Mozes Kilangin Timika Menuju Bandara Sentani Jayapura.

Selanjutnya, jenazah diberangkatkan ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan pihak kedubes.

“Tadi pagi pukul 11.10 WIT jenazah pilot Gleen Malcom Conning korban penembakan KKB di Distrik Alama telah berangkat dari Bandar Udara Mozes Kilangin Timika Menuju Bandara Sentani Jayapura,” jelasnya.

Baca Juga: Pasca Pembunuhan Pilot Selandia Baru oleh KKB, 13 Warga di Distrik Alama Dievakuasi ke Timika

“Selanjutnya menuju ke Jakarta didampingi pihak Perusahaan PT Intan Angkasa,” tambah Bayu.

Ia juga menyampaikan ucapan duka atas korban akibat insiden penembakan yang menewaskan pilot Gleen Malcom Coning oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 turut berdukacita atas kepergian Pilot Gleen Malcom Coning.”

“Kami akan memastikan proses pemulangan jenazah beliau ke Jakarta berjalan lancar dan aman. Semoga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” tuturnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x