Kompas TV regional berita daerah

KPU Provinsi Gorontalo Fasilitasi Penguatan dan Kesiapan Pamdal Dalam Pengamanan Tahapan Pilkada

Kompas.tv - 3 Agustus 2024, 10:44 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - KPU Provinsi Gorontalo hingga kini terus berupaya mematangkan segala persiapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024 nanti.

Saat ini, KPU Provinsi Gorontalo pun turut memfasilitasi satuan Pamdal KPU se-Provinsi Gorontalo dalam menerima penguatan dan kesiapan dalam pengamanan tahapan pilkada.

PLT ketua KPU Provinsi Gorontalo mengatakan, ada sebanyak 28 orang personil Pamdal se Provinsi Gorontalo yang ikut serta dalam penguatan tersebut.

Materi penguatan terkait kesiapan maupun strategi penanganan masalah ini diberikan oleh pihak kepolisian Polda Gorontalo.

Penguatan sekaligus juga pembekalan untuk kesiapan serta kesigapan personil Pamdal saat menghadapi masalah ini merupakan upaya untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada.

Penguatan ini turut melibatkan pihak kepolisian sebagai bentuk sinergitas antara KPU dan kepolisian dalam menciptakan pilkada yang aman dan damai.

Pamdal pun dinilai memiliki peran penting dalam setiap tahapan Pilkada, disamping menjaga keamanan, pamdal juga berperan dan dibekali dalam menjalin komunikasi dengan peserta pemilu maupun pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Jelang Perayaan HUT RI ke-79, Penjual Bendera dan Atribut Peringatan Hari Kemerdekaan Mulai Ramai

Disisi lain, untuk proses pengamanan secara keseluruhan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada nanti, KPU Provinsi Gorontalo pun tetap akan melibatkan personil kepolisian maupun TNI.

KPU Provinsi Gorontalo berharap, seluruh elemen masyarakat dan juga peserta pemilu dapat turut serta dalam menjaga keamanan dan kelancaran tahapan pilkada di Gorontalo.

 

#pilkadaserentak

#kpuprovinsigorontalo

#gorontalo

#pamdal

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x