Kompas TV regional berita daerah

Pasca Terdampak Banjir Luapan Danau Limboto,Sejumlah Sekolah di Kabupaten Gorontalo Masih Diliburkan

Kompas.tv - 20 Juli 2024, 12:53 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KABUPATEN GORONTALO, KOMPAS.TV - Tak hanya merendam rumah warga, banjir luapan danau limboto juga berdampak pada aktivitas belajar mengajar di sejumlah sekolah yang wilayahnya terendam banjir.

Banjir luapan danau limboto yang telah terjadi sejak sepekan lalu, membuat beberapa sekolah di Kabupaten Gorontalo dijadikan sebagai posko pengungsian bagi warga yang terdampak banjir.

Berdasarkan data dari dinas pendidikan Kabupaten Gorontalo, setidaknya ada 44 sekolah yang sebelumnya terdampak banjir, yakni 19 sekolah dasar, 22 Paud/tk dan 3 SMP.

Dengan kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo pun meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah sekolah yang terdampak banjir dan yang dijadikan posko pengungsian, sementara sisanya masih berjalan sebagaimana mestinya.

Asisten 3 Setda Kabupaten Gorontalo mengatakan sekolah-sekolah ini akan kembali normal setelah status tanggap darurat dicabut dan tidak ada lagi pengungsi yang bertahan di sekolah.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa mengaku kini anaknya sudah tidak memiliki seragam sekolah, karena telah hanyut saat banjir menerjang rumahnya.

Anaknya pun kini masih belum bisa mengikuti aktivitas belajar mengajar karena tak ada seragam sekolah dan sekolah yang masih diliburkan.

Namun jika aktivitas belajar mengajar sudah akan dimulai, marni mengaku anaknya terpaksa mau tidak mau harus tetap sekolah dengan menggunakan pakaian rumah.

Baca Juga: Ribuan Hektar Lahan Pertanian di Kabupaten Gorontalo Terdampak Banjir dan Luapan Danau Limboto

Orang tua siswa pun berharap pemerintah Kabupaten Gorontalo khususnya dinas pendidikan dapat memberikan bantuan berupa seragam sekolah bagi anak anak yang sudah kehilangan seragam sekolah.

Disisi lain, hingga saat ini, kondisi banjir luapan danau limboto sudah berangsur surut dan sebagian rumah warga sudah mulai kering dari sisa banjir.

Warga pun sudah banyak yang mulai kembali kerumah masing masing untuk bersih bersih.

Namun masih ada warga yang memilih bertahan di posko pengungsian karena rumahnya masih terendam banjir dan belum bisa ditempati.

 

#banjir

#luapandanaulimboto

#sekolah

#kabupatengorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x