Kompas TV regional papua maluku

Sambut HUT RI, TNI dan Warga Bentangkan Bendera Merah Putih 1000 Meter

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 20:12 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Kodam XVII/Cenderawasih bersama masyarakat membentangkan bendera merah putih sepanjang 1000 meter di Bukit Tungkuwiri Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Bendera merah putih dibentangkan mulai dari jalur pendakian sampai ujung pendakian Bukit Tungkuwiri dengan melibatkan ratusan orang dari TNI/Polri, pelajar, pemuda hingga forkopimda Papua.

Bukit Tungkuwiri dipilih karena menjadi salah satu ikon wisata yang dikenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar Papua.

Di lokasi ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah Danau Sentani dan Kota Sentani dari ketinggian kurang lebih 700 meter.

Pada momentum ini, Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan, mengajak seluruh elemen masyarakat di Papua untuk bersinergi, bergandengan tangan, menjaga, mempererat kesatuan dan persatuan guna menciptakan damai di Tanah Papua.

Selain itu, Pangdam juga mengajak generasi muda Papua untuk meriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan hal hal positif, sehingga kemerdekaan dapat benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x