Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kaesang Maju Pilkada 2024, Gibran: Jangan di Jakarta

Kompas.tv - 10 Juli 2024, 10:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, jangan di Jakarta terkait Pilkada 2024 hal tersebut disampaikan oleh wakil presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka seusai menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD Kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Gibran dimintai tanggapan terkait Pilkada 2024 apakah adiknya yang juga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep terjun ke Pilkada Jakarta atau Pilkada Jawa Tengah. Gibran justru menjawab Kaesang jangan di Jakarta.

Meski demikian Gibran tidak menjelaskan apa maksudnya. Hanya saja ia juga menegaskan bahwa kegiatannya di Jakarta selama ini tidak ada hubungannya dengan Kaesang, ia juga menyebut tidak mengendorsment Kaesang.

“Kalo Kaesang jangan di Jakarta. Saya di Jakarta itu nggak ada hubungannya dengan Kaesang. Ngapain mengendors dia," tutur Gibran.

Selain itu, Gibran Rakabuming Raka juga mengatakan mendukung pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani terkait pertimbangan nama Kaesang dalam Pilgub Jawa Tengah 2024. Ia pun meminta agar adiknya segera bertemu dengan Puan.

“Bagus itu, harusnya hari ini Kaesang harus bertemu Mbak Puan. Kalau Mbak Puan sudah berstatement seperti itu ya bagus. Saya mendukung statementnya Mbak Puan tadi," ucap Gibran.   

Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya mengatakan, partainya ikut mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep pada Pilgub Jawa Tengah 2024.

#gibran #kaesang #jakarta




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x