Kompas TV regional jawa timur

Ratusan Atlet Veteran se Malang Raya Ikuti Kejuaraan Tenis Meja

Kompas.tv - 8 Juli 2024, 20:58 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Kejuaraan tenis meja Bhayangkara Eng An Kiong Cup digelar Minggu (07/07/2024) siang.

Kejuaraan tenis meja Bhayangkara EAK Cup digelar  di hall Klenteng Eng An Kiong Kota Malang. Kejuaraan ini diikuti oleh 114 peserta dari 36 tim di Malang Raya.

Kejuaraan tenis meja dalam rangka hari Bhayangkara dan hari jadi Klenteng Eng An Kiong Kota malang ini mempertemukan para atlet tenis meja yang berusia di atas 35 tahun. 

Meski sudah tidak lagi muda, namun para peserta memiliki energi dan kemampuan yang tidak kalah dengan atlet yang berusia muda.

Hendro Sumardiko, ketua panitia kejuaraan ini menuturkan, dalam kejuaraan tenis meja kali ini, peserta yang bertanding berusia 35 dan 55 tahun. Dengan sistem ini semua tim dan pemain memiliki peluang untuk keluar menjadi juara. Dan terbukti animo peserta dalam mengikuti kejuaraan tenis meja ini sangat tinggi.

"Selain itu juga dengan sistem umur ini menjadi daya tarik, karena pertandingan akan berlangsung sengit dan semua berpeluang menjadi juara," Ujarnya. 

Sementara itu, Ridhoi, salah satu peserta mengaku, kejuaraan tenis meja ini menjadi ajang silaturahmi dan menjalin kerukunan antar tim dan atlet tenis meja di Malang Raya, meski di lapangan para pemain tetap bertanding untuk menjadi yang terbaik.

"Kita menjaga kerukunan tim tim yang ada di Malang, kita masyarakat juga bisa menjalin komunikasi dengan kepolisian," Ujar Ridhoi, peserta yang sudah berusia 54 tahun ini.

Para peserta kejuaraan tenis meja Bhayangkara EAK Cup ini memperebutkan total hadiah jutaan rupiah, tropi dan medali. Para peserta juga berharap kedepannya kompetisi serupa bisa terus digelar untuk membangkitkan lagi olahraga tenis meja di kota malang yang dianggap kurang populer bagi sebagian masyarakat.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x