Kompas TV regional jawa timur

Pastikan Produktivitas Padi, Pj Wali Kota Malang Temui Petani

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 19:14 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meninjau produktivitas padi di persawahan Kota Malang, Rabu (26/06/2024).

Pengecekan produktivitas padi ini dilakukan dengan memanen padi di salah satu lahan persawahan yang dikelola oleh Gapoktan Rukun Makmur Tasikmadu Kota Malang. Pengecekan dilakukan dengan memanen padi di titik yang ditentukan ini untuk melihat perkiraan hasil panen dalam satu lokasi.

Dari hasil panen di lahan seluas 2,5 X 2,5 meter persegi, menghasilkan 5, 75 kilogram dan ini setara dengan 9,2 ton per hektar. Untuk luas lahan sawah yang dikelola oleh gapoktan di Tasikmadu sebanyak 111 hektar 

Wahyu Hidayat juga menambahkan, sesuai arahan Mendagri, Pemerintah Kota Malang terus berupaya mempertahankan lahan lahan pertanian yang ada di Kota Malang. Pj Wali Kota juga mengapresiasi Gapoktan yang hingga saat ini masih mempertahankan lahan pertanian.

"Ini juga termasuk arahan dari Mendagri pada senin menyampaikan kita untuk mempertahankan lahan pertanian yang ada di kota dan menekan inflasi." Kata Wahyu Hidayat.

Selain melihat produktivitas hasil panen padi, bantuan bibit padi juga diberikan kepada petani yang tergabung dalam Gapoktan di  Kota Malang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x