Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Cak Imin: 3.000 Bakal Calon Kepala Daerah Daftar Lewat PKB

Kompas.tv - 10 Juni 2024, 10:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ada 3.000 bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar melalui PKB pada Pilkada 2024. Tidak hanya kader partai, bakal calon tersebut banyak pula dari lintas partai.

Ditemui usai memberi pembekalan bakal calon kepala daerah di Kota Semarang, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan ada 3.000 lebih bakal calon kepala daerah se-Indonesia yang mendaftar melalui PKB. Pihaknya akan terus melakukan seleksi hingga menjadi 550-an bakal calon.

Cak Imin menambahkan, bakal calon kepala daerah yang mendaftar tidak hanya dari kader PKB melainkan dari lintas partai, berbagai partai, berbagai latar belakang bahkan pengurus partai-partai lain.

Menurut Cak Imin, untuk Pilkada 2024 koalisi partai cair jadi tidak ada perbedaan antara koalisi pilpres dan bukan koalisi pilpres, semuanya cair.

PKB menerima bakal calon siapapun, baik itu Gus Yusuf, Kaesang, Anies Baswedan, Sudirman Said dan lainnya, semuanya diperlakukan sama yang mana mereka harus melalui uji kompetensi atau kualitas, visi misi dan keterpilihan. Namun yang jelas Cak Imin menegaskan dirinya tidak ikut dalam Pilkada 2024.

“Hampir 3.000-an calon yang sudah mendaftar, nanti akan kita seleksi menjadi sekitar 550-an. Kami tegaskan, calon yang masuk di PKB ini lintas partai, dari berbagai partai, berbagai latar belakang dan memiliki modal masing-masing partai. Bahkan ada banyak pengurus partai yang berbeda,” tutur Cak Imin.

Menurut Cak Imin, PKB akan mencari bakal calon kepala daerah terbaik yang dilakukan secara terbuka dan siap berkompetisi pada Pilkada 2024.

#cakimin #pkb #bakalcalon



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x