Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Momot Anak Domba yang Menggemaskan Viral di Medsos

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 09:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Momot namanya, seekor anak domba jantan piaraan Irna Tri Wijayanti, perempuan berusia 34 tahun, warga Pedukuhan Glagah, Kelurahan Glagah, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Saat diajak berkeliling di pusat keramaian, keberadaan Momot selalu menjadi pusat perhatian warga. Bahkan tak sedikit warga yang mengabadikan Momot dengan telepon seluler.

Bagaimana tidak, hewan yang biasanya hanya menjadi ternak, justru diberikan baju dan celana layaknya binatang peliharaan seperti anjing ataupun kucing. Bahkan, saat diajak berkeliling dengan sepeda motor, Momot pun terlihat jinak dan menikmati perjalanan.

Begitupun saat di rumah, anak domba campuran jenis texel dan garut ini pun bertingkah manja layaknya binatang piaraan hingga menjadi kesayangan Irna dan keluarganya. Perempuan dua orang anak ini telah merawat Momot sejak ia lahir lantaran induknya tak mengeluarkan air susu.

Kini, Momot telah berumur sekitar dua bulan, dan terus mendapatkan perhatian khusus layaknya binatang kesayangan lainnya.

"Awal mulanya karena emaknya Momot ini gak nyusuin jadi dia lebih dekat sama suami. Aku tanya sama suami, ada gak domba yang bisa diajak main, ada katanya, saya bilang tak ajak buat konten, ya," ujar Irna.

Interaksi antara Irna dan Momot ini pun mampu menyedot perhatian netizen di media sosial. Di akun TikTok, Momot telah memiliki lebih dari 1.000 pengikut, dan akunnya telah disukai lebih dari 15.000 orang.

Irna pun berniat merawat Momot hingga besar, dan tak berniat menjual Momot karena sudah telanjur sayang kepada anak domba ini.

#anakdomba #hewanpeliharaan #kulonprogo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x