Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Dico Tekan Pengangguran Lewat Job Fair

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 10:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Untuk menekan angka pengangguran Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menggelar job fair yang menghadirkan sejumlah perusahaan dan Lembaga Pendidikan dan Ketrampilan (LPK). Kegiatan ini tak hanya untuk kebutuhan tenaga kerja lokal, namun juga untuk pekerja migran luar negeri.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal, job fair tahun ini dibuka oleh Bupati Kendal, Dico Ganinduto pada Selasa (04/06/2024) pagi. Ratusan pelamar hadir mendatangi sejumlah perusahaan yang membuka sejumlah lowongan pekerjaan.

Kegiatan ini, selain untuk menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Kendal, Pemkab Kendal juga mendorong peningkatan pekerja migran sektor formal agar memiliki keterampilan saat bekerja ke luar negeri. Pasalnya 80 persen pekerja migran asal Kendal saat ini merupakan pekerja migran di sektor nonformal.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengungkapkan, pihaknya terus mendorong penurunan pengangguran di Kendal dengan memperbanyak industri dan investasi untuk menyerap tenaga kerja asli Kendal sebanyak–banyaknya.

“Beberapa kali dalam setahun, nanti bulan Juni dan Juli akan ada lagi. Kita ingin terus melakukan monitoring dan evaluasi kondisi di lapangan pekerjaan dengan adanya job fair. Industri ini menurunkan angka pengangguran, jadi harus kita maksimalkan,” tutur Dico Ganinduto.

Dalam job fair kali ini, Pemkab Kendal menggandeng 4 perusahaan lokal, 6 LPK dan 6 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran (P3MI).

#jobfair #dicoganinduto #kendal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x