Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Lampung Gelar Aksi Dukung Palestina

Kompas.tv - 3 Juni 2024, 13:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ratusan ribu masyarakat Lampung dari berbagai aliansi lembaga organisasi masyarakat menggelar aksi solidaritas mendukung kemerdekaan Palestina di Tugu Adipura Bandar Lampung pada Sabtu, 1 Juni 2024 kemarin.

Baca Juga: 2 Peselancar Indonesia Lolos 16 Besar WSL Krui Pro QS 5.000

Aksi solidaritas mendukung kemerdekaan Palestina ini merupakan wujud nyata dari sikap kepedulian dan empati terhadap penderitaan yang terjadi di Rafah, Gaza Selatan, Palestina yang dilakukan oleh Israel.

Yasir, selaku koordinasi aksi mengatakan dalam hal ini negara kita harus benar-benar serius untuk menangani dan menanggapi apa yang terjadi di Palestina.

Ia juga menyebut bahwa  dengan mengupayakan  bersama kebebasan serta keadilan untuk rakyat Palestina adalah sebagai bentuk nyata dari semangat kemanusiaan dan solidaritas global.

Dalam aksi ini terlihat terbentangnya bendera palestina yang diarak keliling oleh ribuan masyarakat di kawasan Tugu Adipura.

Diketahui aksi solidaritas kemanusiaan Lampung terhadap Palestina merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya.

Aksi ini akan terus berlangsung sampai Palestina merdeka lantaran jumlah korban di Rafah Palestina sampai saat ini telah mencapai 36 ribu jiwa.

#aksi #dukung #palestina

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x