Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Penyerahan KTP Secara Simbolis

Kompas.tv - 2 Juni 2024, 22:41 WIB
pj-bupati-oku-h-teddy-meilwansyah-menghadiri-acara-penyerahan-ktp-secara-simbolis
PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Menghadiri Acara Penyerahan KTP di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Sabtu (01/05/2024). (Sumber: Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemkab OKU)
Penulis : KompasTV Palembang

OGAN KOMERING ULU, KOMPAS.TV - PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan, bahwa di Kabupaten OKU pada tanggal 23 April 2024 yang lalu telah terjadi bencana Banjir yang menyebabkan beberapa Kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten OKU terendam banjir. Tentunya Kegiatan yang digalakkan oleh Pemkab OKU bersama dengan Disdukcapil OKU ini mempunyai tujuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, yakni membantu masyarakat terdampak banjir yang kehilangan identitas diri seperti KTP dan tidak sempat diselamatkan. Mengatasi hal ini Pemerintah Kabupaten OKU melakukan jemput bola.

Pemerintah Kabupaten OKU Melalui Disdukcapil langsung membuka tempat Pembuatan KTP langsung di Kecamatan KPR tanpa masyarakat harus datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil OKU. Apalagi jarak tempuh yang akan dilalui oleh masyarakat yang ada di setiap desa di kecamatan KPR memakan waktu yang cukup lama.

"Tentunya program ini sangat membantu dan mempunyai manfaat baik bagi masyarakat yang kehilangan indentitas diri (KTP) agar segera membuat dan mencetak langsung di balai desa Suka Pindah Kecamatan KPR," imbuhnya.

Teddy juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan resmi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten OKU untuk membantu seluruh masyarakat dan tentunya kegiatan ini tidak dipungut biaya (gratis) hingga masyarakat mendapatkan kembali KTP yang hilang saat banjir melanda Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan KTP secara simbolis oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah kepada masyarakat di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. Selanjutnya PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah meninjau Desa Air Hitam sekaligus memberikan bantuan untuk Masjid dan masyarakat yang diserahkan langsung kepada Kades Desa Air Hitam.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Asisten I Setda OKU, Asisten III Setda OKU, Kadisdukcapil OKU, Kadisnaker OKU, Kadinkes OKU, PMD OKU, Kalaksa BPBD OKU, Pol PP OKU, Camat KPR, Para Kades, Serta Undangan Terkait Lainnya.



Sumber : Kompas TV Palembang



BERITA LAINNYA



Close Ads x