Kompas TV regional sumatra

Pemerintah Kota Pematangsiantar Gelar FGD untuk Merespons Tawuran Geng Motor

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Medan

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Pematangsiantar bersama Polres Pematangsiantar menggelar forum group discussion (FGD).

Agenda FGD ini untuk merespon adanya tawuran geng motor dan kenakalan remaja yang akhir-akhir ini kerap terjadi di Kota Pematangsiantar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar pada Jumat (31/5).

Dalam kegiatan ini hadir Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno.

Hadir juga jajaran camat, kepala sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kota Pematangsiantar, bhabinkamtibmas, babinsa, jajaran Polres Pematangsiantar, akademisi, kejaksaan, tokoh agama, serta organisasi masyarakat dan kepemudaan.

 

Saat ini, pemerintah kota melalui dinas pendidikan telah melakukan upaya pencegahan, di antaranya menerbitkan Keputusan Wali Kota Pematangsiantar tentang Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan.

Kemudian tim dinas pendidikan ikut serta melaksanakan patroli terpadu, khususnya pada jam belajar sekolah serta malam hari, dengan melibatkan satuan kerja perangkat daerah terkait.

Juga pelajar yang terjaring oleh patroli terpadu daerah, akan diserahkan kepada satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasaan di lingkungan satuan pendidikan, untuk dilakukan pembinaan.

Terakhir, satuan pendidikan wajib menggalakkan kegiatan ekstrakurikuler, khususnya kegiatan olahraga, seni, dan peningkatan karakter siswa.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani mengajak semua pihak bergandengan tangan, bersinergi, dan saling mendukung untuk menekan kenakalan remaja yang ada, sehingga Kota Pematangsiantar tetap terjaga kondusifitasnya.

Sementara itu, Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno dalam kesempatan ini memberikan pemaparan tentang penyebab adanya kenakalan remaja tersebut, serta penindakan yang telah dilakukan.

Kapolres akan membentuk tim yang dilengkapi dengan alat khusus dan kendaraan, yang akan selalu berpatroli maupun bertindak di lapangan. (*)

#fgd #pemkot #pematangsiantar #gengmotor #kenakalan #remaja #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah

------------



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x