Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Diduga Rem Blong, Mikrobus Wisatawan Terguling ke Jurang

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 09:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANJARNEGARA, KOMPAS.TV - Diduga akibat rem blong, sebuah mikrobus travel yang mengangkut belasan wisatawan asal Jakarta terguling ke jurang di kawasan obyek wisata Pegunungan Dieng, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tim SAR Gabungan TNI, Polri, sukarelawan, dan warga gotong royong menyelamatkan para korban kecelakaan mikrobus yang terjun dan terguling ke jurang di kawasan obyek wisata Pegunungan Dieng, Kabupaten Banjarnegara.

Saat kejadian, mikrobus mengangkut 20 orang yang terdiri dari 19 wisatawan dan seorang sopir. Diduga mikrobus mengalami rem blong sehingga oleng dan terjun ke jurang.

Akibat kecelakaan, 7 orang terluka parah dan sisanya mengalami luka ringan. Korban luka berat dirujuk ke RSUD wonosobo. Sedangkan, korban dengan luka ringan ditangani di puskesmas setempat.


“Terjadi laka tunggal diduga rem blong, rombongan wisatawan dari Jakarta. Korban saat ini ada tujuh korban luka parah sudah dirujuk ke RSUD Wonosobo. Untuk sisanya korban luka ringan sudah di rawat di puskesmas. Perlu saya sampaikan bahwasanya penumpang ada 19 belas, 20 dengan supir,” jelas Wanidi, Ketua Tim Relawan Banjarnegara.


Kasus kecelakaan ini kini ditangani Satlantas Polres Banjarnegara.
 

#kecelakaan #wisatawan #dieng



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x