Kompas TV regional berita daerah
advertorial

PLN UP3 Palembang Pastikan Pasokan Listrik Andal di Embarkasi Haji Palembang

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 22:27 WIB
pln-up3-palembang-pastikan-pasokan-listrik-andal-di-embarkasi-haji-palembang
Setiap harinya disiagakan 2 orang personil pelayanan teknik untuk memonitor langsung kondisi kelistrikan di asrama haji Palembang, (Sumber: Humas PLN UP3 Palembang )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - PT PLN (Persero) UP3 Palembang memastikan keandalan pasokan listrik selama keberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Sumsel tahun 1445 Hijriah, yang berlokasi di Asrama Haji Kota Palembang. Sejak Jumat (10/05/2024), petugas disiagakan untuk menjaga kehandalan listrik dilokasi tersebut.

PLN terus melakukan koordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumsel dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji, dengan terus melakukan supervisi terhadap kelistrikan di Embarkasi seluruh kawasan asrama haji.

Manajer PLN Unit Pelayanan Pelanggan Sukarami, Agus Ibnu Tsani, mengatakan bahwa Kawasan Asrama Haji Kota Palembang merupakan pelanggan PLN dengan daya yang cukup besar dan andal. Sistem kelistrikan telah diperiksa secara menyuluruh diantaranya pembersihan jaringan dari tanam tumbuh dan pengecekan jaringan dan instalasi di lokasi Asrama Haji Palembang. Setiap harinya disiagakan 2 orang personil pelayanan teknik untuk memonitor langsung kondisi kelistrikan disana. Hingga kloter terakhir diberangkatkan pada tanggal 4 Juni 2024 mendatang.

Agus menjelaskan Asrama Haji Palembang disuplai dari dua penyulang yaitu Penyulang Nakula dan Penyulang Pandu. Kedua penyulang tersebut memiliki pasokan listrik yang besar dan andal. Selain itu PLN juga menyiapkan backup Genset di kawasan Asrama Haji.

“Semua sistem kelistrikan dipastikan berfungsi baik. Mari kita doakan agar semuanya berjalan lancar, hingga kloter terakhir, dapat berangkat dalam keadaan sehat dan nyaman menuju tanah suci, serta menjalankan ibadah haji yang mabrur,” ungkap Agus.




Sumber : Kompas TV Palembang




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x