Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Raup Cuan dari Bisnis Ayam Ungkep Sehat Ala Rumahan

Kompas.tv - 13 Mei 2024, 09:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tatiek Indah, warga Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan kini disibukkan dengan pesanan ayam dan bebek ungkep buatannya. Tatiek menjual ayam dan bebek ungkep sehat, yaitu tidak menggunakan perasa makanan buatan, pewarna, pengenyal, pengawet dan pemanis.

Dalam sehari Tatiek bisa memproduksi 75 ayam ungkep dan 75 ekor bebek ungkep. Ayam dan bebek ungkep ini dirinya buat dengan dua orang karyawannya.

Dari proses pencucian, pemberian bumbu pada ayam dan bebek, dan tahap terakhir adalah mengungkep. Tatiek menyebut ide dari pembuatan ayam dan bebek ungkep sehat muncul ketika dirinya mendapat pesanan dari teman dekatnya.

Karena temannya memesan tidak memakai perasa kimia, ia berfikir untuk membuat ayam ungkep sehat. Usahanya tidak sia-sia karena ayam dan bebek ungkep yang diberi label Ummu Ayya itu sudah meraih omset ratusan bungkus perbulannya.

"Awal mulanya karena ingin menyajikan makanan sehat tanpa MSG untuk keluarga tetapi kesulitan menemukan. Yang spesial dari ayam ungkep Ummu Ayya itu tanpa 5P, yaitu tanpa pengawet, pewarna, perasa, pemanis, dan pengenyal sehingga sehat untuk anak-anak dan keluarga," ujar Tatiek Indah. 

Dijual secara offline maupun daring, kini pelanggan ayam ungkep sehat sudah terjual ke seluruh Indonesia. Tatiek yakin usahanya itu akan terus berjalan seiring banyaknya warga yang sadar akan pentingnya kesehatan.

#usaharumahan #ideusaha #ayamungkepsehat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x