Kompas TV regional jawa timur

Logistik Kotak Suara KPU Kota Malang Dikirim Bertahap

Kompas.tv - 9 November 2023, 20:09 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Setelah tinta, bilik dan kotak suara telah diterima oleh KPU Kota Malang, namun untuk kotak suara masih dikirim sebagian.

Logistik untuk pemilu 2024 yang sudah diterima oleh KPU Kota Malang ini tersimpan di gudang khusus penyimpanan logistik di Jalan Tenaga Kota Malang. Setelah tinta pemilu datang lebih dulu, kini bilik dan kotak suara juga telah tersimpan di gudang logistik KPU Kota Malang.

Dedy Try Wahyudi, sekretaris KPU Kota Malang menjelaskan, KPU Kota Malang telah menerima distribusi logistik pemilu secara bertahap. Diawali dengan tinta, disusul dengan bilik dan kotak suara. Untuk bilik suara, KPU Kota Malang telah mendapatkan 9808 bilik suara sesuai dengan kebutuhan. 

Sedangkan untuk kotak suara, dari total kebutuhan 12.270 kotak suara baru dikirim 3.070 kotak suara. Dedy juga menambahkan untuk kotak suara memang dikirim secara bertahap karena pengadaan langsung oleh KPU RI.

"Kalo untuk kotak suara baru datang hari ini itu sejumlah 3070, dari total kebutuhan 12.270" Kata Dedy.

Di Kota Malang, total ada 2.452 TPS. Setiap tps akan mendapatkan 5 kotak suara dan 4 bilik suara. Selain melibatkan keamanan internal dari KPU Kota Malang untuk pengamanan logistik juga melibatkan anggota polisi dari Polresta Malang Kota.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x