Kompas TV regional jabodetabek

Hari Pertama Pendaftaran Capres-Cawapres, Ini Pengalihan Lalu lintas Sekitar Kantor KPU

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 07:36 WIB
hari-pertama-pendaftaran-capres-cawapres-ini-pengalihan-lalu-lintas-sekitar-kantor-kpu
Bendera partai politik, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (17/1/2023). Pengalihan lalu lintas di Kantor KPU pada hari pertama pendaftaran capres-cawapres hari ini, Kamis (19/10/2023) dengan agenda Anies-Cak Imin serta Ganjar-Mahfud. (Sumber: KOMPAS/AGUS SUSANTO)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi dimulai hari ini, Kamis (19/10/2023). Simak pengalihan lalu lintas di sekitar Kantor KPU.

Sebagai informasi, dua pasangan bakal capres-cawapres dijadwalkan mendaftar pada hari pertama pendaftaran. Mereka adalah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Anies-Cak Imin akan mendaftar sebagai capres-cawapres di KPU pada pukul 08.00 WIB, sedangkan Ganjar-Mahfud MD dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Dimulai dari Subuh, Ini Rangkaian Acara Pendaftaran Bakal Capres dan Cawapres Anies-Muhaimin ke KPU

Berkaitan dengan itu, Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan lalu lintas di kawasan Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sejak pukul 06.00 WIB.

"Info lalu lintas, tanggal 19 Oktober 2023 pukul 06.00 WIB s/d selesai akan dilaksanakan pendaftaran Capres dan Cawapres di KPU RI Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat," demikian pengumuman di akun Instagram @tmcpolda, Rabu (17/10) malam.

Berikut pengalihan lalu lintas di sekitar Kantor KPU RI:

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim atau Jalan Pamekasan. 

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H Agus Salim menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI. 

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan ke Jalan Hos Cokroaminoto atau belok ke kanan arah Jalan Diponegoro.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said atau ke kanan arah Jalan Hos Cokroaminoto.

Baca Juga: Jokowi Restui Mahfud MD Jadi Bacawapres Ganjar dan Beri Izin Cuti untuk Daftar ke KPU

Terbaru, TMC Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat dapat mencari rute lain untuk menghindari kepadatan lalu lintas di kawasan Kantor KPU. 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x