Kompas TV regional sumatra

Warga Kecewa tak Kebagian Kupon Pasar Murah

Kompas.tv - 28 September 2023, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV - Untuk membantu meringankan beban warga ditengah mahalnya harga kebutuhan pokok dipasar, pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi mengadakan pasar murah di desa Kota Lhokseumawe.

Antrean ratusan kaum emak-emak pun membludak dilokasi pasar murah untuk mendapatkan sembako murah sejak pagi hingga siang.

Di pasar murah tersebut sejumlah kebutuhan pokok dijual, diantaranya, beras, telur, minyak goreng, dan gula.

Beras ukuran lima kilogram dijual dengan harga lima puluh ribu rupiah, harga tersebut lebih murah dua puluh lima ribu dari pasaran. Untuk telur dijual empat puluh ribu perpapan, dan minyak dua puluh sembilan ribu ukuran dua liter.

Warga yang membeli dipasar murah pun di wajibkan membawa KTP untuk menghindari warga dari luar daerah membeli sembako tersebut.

Tingginya minat masyarakat, bahkan membuat sebagian warga yang telah mengantre hingga satu jam dan berdesak- desakan kecewa tidak mendapatkan kupon pembelian sembako.

Pasar murah tersebut digelar di empat kecamatan di Kota Lhokseumawe yang tersebar di sejumlah desa dan akan berlangsung hingga 10 Oktober mendatang.

Saat ini tingginya harga dipasar juga imbas banyaknya kebutuhan warga dalam rangka merayakan acara tradisi Maulid Nabi Muhammad.

Warga pun berharap, kedepannya pihak pasar murah lebih bisa mengatasi kondisi warga yang membludak agar kupon pembelian bisa terbagi merata.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x