Kompas TV regional berita daerah

Komedian Palembang Okta ALfarisi, Buka Lapak Kuliner Srikayo Warisi Jiwa Bisnis Orang Tua

Kompas.tv - 11 Mei 2023, 10:23 WIB
komedian-palembang-okta-alfarisi-buka-lapak-kuliner-srikayo-warisi-jiwa-bisnis-orang-tua
Okta Alfarizi saat berada di Lapak Srikayonya dan melakukan aktivitas sebuah acara komedi di salah satu stasiun Tv lokal Palembang (Sumber: Tangkapan layar Media Sosial @oktaalfarizi )
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Komedian Palembang, Sumatera Selatan yang lebih dikenal sebagai @oktaalfarizi di media sosial Instagramnya, juga merupakan Bendahara Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) Pengurus Daerah Sumatera Selatan kini merambah ke dunia bisnis makanan, dengan membuka usaha kuliner cemilan khas Sumatera Barat yang diberi nama Sarikayo Minang.

Bak buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Okta Alfarisi, salah satu komedian Palembang, ternyata memiliki naluri wirausha yang didapat dari sang ayah.

Ayahnya merupakan wiraswastawan yang membuka optik atau toko kacamata.

Ia beralasan memilih cemilan Sarikayo, kuliner khas asli Padang Sumbar, berbahan ketan tersebut sebagai usahanya kuliner, karena kesukaannya dengan makanan tersebut. Selain ia memang terlahir sebagai anak berdarah Minang.

Okta bercerita, waktu kecil ketika pagi, kerap sarapan sarikayo yang dihidangkan ibudanya.

Menurutmya, kepopuleran Srikayo Minang, untuk masyarakat di kampung halamannya Pesisir Selatan Air Haji, hampir tiap orang di kampungnya pasti ada penjual sarikayo.

"Kalau di kampung halaman, sarikayo untuk sarapan. Buat orang Padang seperti saya sarapan dengan sarikayo itu wajar. Jadi Sarikayo yang dijual di pinggir jalan mulai sejak subuh dan pukul 08.00 sudah tutup karena terjual habis.," jelasnya.

Okta menjual tiga varian rasa sarikayo yang diproduksinya,  yakni original, pisang, dan oreo.

Usaha yang termasuk dalam UMKM ini sudah dijalaninya sejak pandemi covid-19 tahun 2020, yang dijual secara online maupun offline dan ramai peminatnya di Palembang.

Tak main-main, usahanya pernah dipromiskan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

"alhamdulillah usaha semakin lancar semenjak dipromosikan Gubernur Sumsel," tutup pria kelahiran 20 Oktober 1997 itu. 

                                                        



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x