Kompas TV regional jabodetabek

Polisi Berencana Periksa Masinis Kereta yang Tabrak Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur

Kompas.tv - 30 April 2023, 06:56 WIB
polisi-berencana-periksa-masinis-kereta-yang-tabrak-kasat-narkoba-polres-jakarta-timur
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan terkait tewasnya Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu di Stasiun Jatinegara, Sabtu (29/4/2023). (Sumber: Siti Nurhaliza/Antara)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Polisi berencana memeriksa masinis kereta api yang diduga menabrak Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, masinis kereta itu akan dimintai keterangan sebagai saksi.

Pemeriksaan itu akan dilakukan untuk menyelidiki kasus kemarian Buddy di rel kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Sejauh ini ada satu saksi dari pihak masinis dalam hal ini. Ini akan dilakukan proses pengambilan keterangan," ujar Trunoyudo, Sabtu (29/4/2023), dikutip Kompas.com.

Selain bakal memeriksa masinis kereta, polisi juga berencana menggali keterangan dari pihak keluarga Buddy dan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: Bantah Kasat Narkoba Polres Jaktim Bunuh Diri, Keluarga Curiga Hal Ini!

"Di tempat kejadian perkara secara eksternal juga diambil keterangan, dan juga kami akan mendalami secara internalnya pihak keluarga," kata Trunoyudo.

Trunoyudo Wisnu Andiko juga sempat menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan sementara, Buddy diduga bunuh diri. Meski demikian, polisi masih menyelidiki motif bunuh diri yang dilakukan Buddy.

"Dua minggu lalu baru masuk langsung izin dan kemudian operasi di RS Pondok Indah. Tentu ini jadi bagian dari pada proses penyelidikan kami," kata Trunoyudo.

Sebelumnya Kompas.TV memberitakan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan meninggal dunia di pelintasan rel kereta kawasan Jatinegara.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Harapantua Simarmata menyebut, Buddy meninggal akibat tertabrak kereta api yang melintas pada Sabtu (29/4/2023) pagi.

Baca Juga: Jasad Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur Divisum, Disebut Punya Riwayat Sakit Empedu



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x