Kompas TV regional jabodetabek

Jasad Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur Divisum, Disebut Punya Riwayat Sakit Empedu

Kompas.tv - 29 April 2023, 21:56 WIB
jasad-kasat-narkoba-polres-jakarta-timur-divisum-disebut-punya-riwayat-sakit-empedu
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat memberikan keterangan terkait tewasnya Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu di Stasiun Jatinegara, Sabtu (29/4/2023). (Sumber: Siti Nurhaliza/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya membawa jenazah Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk divisum. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut pihaknya akan melakukan langkah-langkah sesuai prosedur dalam menangani kematian AKBP Buddy.

"Untuk jenazah korban saat ini sudah kita bawa ke RS Kramat Jati Polri, untuk visum," kata Trunoyudo dikutip Antara, Sabtu (29/4/2023).

Baca Juga: Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur Ditemukan Tewas di Rel Kereta Jatinegara

Selain melakukan visum, Polda Metro Jaya juga disebut akan meminta keterangan para saksi untuk mencari tahu alasan kematian AKBP Buddy. Ia diduga tewas bunuh diri.

"Polda Metro Jaya akan melakukan langkah-langkah baik secara SOP, yaitu mengambil keterangan-keterangan secara verbal, kemudian juga akan melalukan secara forensik," kata Trunoyudo.

AKBP Buddy ditemukan tewas di rel Stasiun Jatinegara. Sebelum ditemukan tewas, ia diketahui memiliki riwayat sakit empedu. AKBP Buddy juga sempat meminta izin sakit saat baru diangkat menjadi Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur.

"Jauh sebelumnya kejadian ini, yang bersangkutan ini sakit, berobat, kemudian menjalani beberapa (perawatan) medis yang tentunya juga bahan untuk proses penyelidikan. Sakitnya empedu," kata Trunoyudo.

Baca Juga: Juru Parkir Liar yang Tikam Petugas Dishub di Monas Ternyata dalam Pengaruh Narkoba


Disclaimer

Kontak Bantuan

Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Layanan kesehatan jiwa atau berbagai alternatif layanan konseling, bisa diakses melalui website Into the Light Indonesia: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/ 

 

 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x