Kompas TV regional agama

Persiapan Gereja Katedral Jakarta Jelang Natal 2022, Berikut Akses Masuk dan Lokasi Parkir

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 12:01 WIB
persiapan-gereja-katedral-jakarta-jelang-natal-2022-berikut-akses-masuk-dan-lokasi-parkir
Konpers Gereja Katedral Terkait Persiapan Jelang Natal 2022, Kamis (23/12/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah persiapan menjelang perayaan Misa Natal 2022 di Gereja Katedral Jakarta hampir rampung. Termasuk pintu masuk bagi umat dan kantong-kantong parkir kendaraan.  

Adapun tempat untuk menurunkan penumpang yang hendak ke Gereja Katedral berada di antara pintu 3 dan 2. Sementara untuk pintu masuknya hanya satu yaitu di pintu 2.

“Di katedral ini ada tujuh pintu. Pintu akses masuk saat Natal ini hanya satu, yaitu pintu 2. Di situ akan pengecekan barang-barang yang kadangkala dibantu dari pihak kepolisian. Semua di cek disitu,” kata Pastor Kepala Gereja Katedral Jakarta Romo Albertus Hani Rudi Hartoko dalam konferensi pers terkait persiapan misa jelang Natal 2022, Jumat (23/12/2022).

Sementara untuk kantong-kantong parkir ada empat lokasi, di antaranya ada di lapangan Sekolah Santa Ursula, Kantor Pos, Basement Masjid Istiqlal, dan di Pusat Pembekalan Angkutan (Bekang) Angkatan Darat.

Albertus pun mengimbau para umat yang akan hadir sebaiknya datang bersama-sama atau rombongan agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas.


 

“Bisa datang bersama-sama, tidak satu mobil satu orang karena akan membuat sulit arus lalin. Kapasitas parkir yang terbatas ini supaya juga bisa cukup menampung,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk pintu keluar adalah melalui pintu 3 dekat dengan Masjid Istiqlal dan pintu 5 dekat dengan Kantor Pos.

Tak kalah penting, Albertus memastikan bahwa pengamanan sudah sesuai harapan dari hasil konsultasi dengan Polsek Sawah Besar.

Baca Juga: Simak Ketentuan Misa di Gereja Katedral Jakarta saat Natal 2022, Terbagi dalam 3 Sesi




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x