Kompas TV regional berita daerah

GBBI 2022 Digelar di Banjarmasin, 600 UMKM Dihadirkan, BI Kalsel Targetkan Peningkatan Transaksi 5%

Kompas.tv - 22 Juli 2022, 03:24 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dorongan agar masyarakat bangga dan cinta terhadap produk dalam negeri utamanya produk UMKM terus dilakukan Bank Indonesia Kalimantan Selatan. 

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menyelenggarakan kegiatan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) Kalimantan Selatan Tahun 2022, mulai 22 hingga 24 Juli 2022.

Baca Juga: Polda Kalsel dan GKN Dorong Peran UMKM untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, Erwin Dwiyana, saat bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Subarkah dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, Rusdi Hartanto, saat Media Briefing GBBI Kalsel,  Rabu siang (20/7/2022).

GBBI tidak hanya mengangkat produk olahan ikan. Melainkan juga produk olahan non ikan seperti kerajinan.

"Pada kesempatan GBBI ini era kolaborasi yang ingin kami tonjolkan. Tidak kami sendiri di pusat tetapi kami juga berkolaborasi dengan Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota," ucapnya.

Baca Juga: Strategi Tingkatkan PAD, BPKPAD dan Dishub Kumpulkan Pengelola Parkir di Banjarmasin

Dipilihnya Kalimantan Selatan, yaitu Banjarmasin dimana Siring 0 Km  sebagai tuan rumah GBBI karena potensi perikanan yang tinggi terlebih daerah kawasan sungai.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Imam Subarkah mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.

Bank Indonesia Kalsel juga menargetkan terjadi peningkatan sedikit 5% transaksi dibanding GBBI sebelumnya. 

"Dengan ini kita harapkan terus meningkat-meningkat dan terus meningkat kualitas dan kuantitas dari UMKM di Kalsel," ucap Kepala Kpw Bank Indonesia, Imam Subarkah. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Hadiri Pameran AKI 2022 di Banjarmasin, Dukung Transisi Ekonomi Ekstraktif ke Kreatif

Dukungan disampaikan pula Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan, Rusdi Hartanto, pada kegiatan GBBI dengan tema “Jelajahi Warna Warni Kalimantan Selatan” tersebut. 

"Jadi ini sebagai program untuk mempercepat pemulihan ekonomi juga sebagai bentuk mencintai produk dalam negeri khususnya di Kalimantan Selatan," tandasnya.

Sementara pada hari kegiatan, GBBI DI taman siring 0 Km juga diisi Fashion Show “Warna Warni Kalimantan Selatan”, Prosesi Peluncuran GBBI, Karnaval Perahu Hias, Pameran Online, Lelang UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Pojok Kopi (Gathering Investor), serta Hiburan dari Artis Nasional yaitu Fathur (Ex-Java Jive) 22 Juli 2022, Repvblik Band 23 Juli 2022, dan Aria Dinata (Ex-Vokalis Samson) 24 Juli 2022.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x