Kompas TV regional berita daerah

Kemenag Sulut Fokus Wujudkan Tahun Toleransi 2022

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 08:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Utara terus fokus mendukung 7 program prioritas Kementrian Agama RI. Salah satu program yang terus ditunjang di Sulawesi Utara adalah tahun toleransi 2022.

 

Tujuh program tersebut adalah penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi K-U-A, Saiber Islamic University, kemandirian pesantren, Religiousity Index dan tahun toleransi.

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut , Anwar Abuabakar mengatakan pihaknya telah menindak lanjuti 7 program prioritas Kemenag tersebut, khususnya pada penguatan modernisasi serta mewujudkan tahun toleransi 2022.

 

Hal ini dibuktikan, dengan peraihan indeks provinsi Sulawesi Utara menempati peringkat ke dua sebagai Provinsi yang toleransi, serta ditambah dengan beberapa kali penyelenggaraan paskah nasional dan iven keagamaan digelar di Sulut.

 

Kemenag Sulut bersama Pemerintah Daerah terus menggalang kerja sama sebagai mitra kerja strategis,  terus bersinergi untuk menciptakan Sulawesi Utara sebagai laboratorium kerukunan antarumat beragama di Indonesia.

  

Kini pihak Kanwil Kemenag Sulut sementara mempersiapkan keberangkatan calon jemaah haji ke arab saudi dengan total 323 orang.

#kompastvmanado #kemenagsulut #tahuntoleransi2022

 

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x