Kompas TV regional berita daerah

Mengisi Ramadan, Ratusan Warga Binaan Mengikuti Lomba Baca Iqro

Kompas.tv - 14 April 2022, 09:44 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Bulan Ramadan banyak dimanfaatkan oleh warga untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa, tak terkecuali warga binaan yang ada di lapas kelas II A Gorontalo.

Dibulan Ramadan, warga binaan di Lapas Gorontalo ini melakukan berbagai macam kegiatan keagamaan mulai dari baca tulis iqro, Al-Quran, pengajian bersama hingga kuliah tujuh menit atau kultum yang digelar setiap memasuki ibadah sholat.

Kegiatan keagamaan yang di gelar selama ramadan ini di sambut antusias oleh warga binaan karena selain menjalani ibadah puasa warga binaan juga bisa mengisi kegiatan keagamaan lainnya dari dalam lapas.

Meski kegiatan keagamaan ini rutin dilakukan di setiap bulan ramadan pihak Lapas Gorontalo tetap memberikan motivasi kepada warga binaan melalui lomba keagamaan.

Dalam lomba tersebut  pemenangnya  akan diberikan penghargaan atau hadiah lainnya dari Lapas Gorontalo.

Kasdin berharap melalui kegiatan ini, seluruh warga binaan bisa membaca tulis iqra dan al quran karena program pemberantasan buta aksara al-quran ini  menjadi salah satu program dari Lapas Kelas II A Gorontalo.

 

#wargabinaan

#bacaiqro

#lapasgorontalo

#kemenkumhamgorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x