Kompas TV regional berita daerah

Revitalisasi Drainase Di Jalan Nani Wartabone Dikeluhkan Pelaku Usaha

Kompas.tv - 7 April 2022, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk meningkatkan kualitas jalan, Pemerintah Kota Gorontalo merevitalisasi sitem drainase yang ada di sepanjang jalan Nani Wartabone dengan menggunakan dana pemulihan ekonomi nasionan atau PEN.

Namun revitalisasi drainase yang dilakukan  sejak tahun 2021 tersebut mulai dikeluhkan oleh sejumlah pelaku usaha, pasalnya proyek revitalisasi drainase ini telah menurunkan omset pedagang.

Sejak revitalisasi drainase dikerjakan hampir semua pedagang yang berjualan disepanjang jalan Nani Wartabone sepi pembeli.

Pedagang mengaku selain akses jalan yang sering ditutup, bahan material pekerjaan drainase yang ada di badan jalan juga ini dinilai telah mengganggu aktivitas warga.

Menanggapi keluhan warga, Kepala Dinas PUPR Kota Gorontalo  meminta  untuk bersabar, Rifadli mengaku hingga saat ini pihaknya terus menggejot pekerjaan revitalisasi sistem drainase hingga selesai pada bulan Agustus mendatang.

Dalam peningkatan kualitas jalan ini, Dinas PUPR Kota Gorontalo tak hanya merevitalisasi drainase, median jalan juga dibongkar untuk memperlebar badan jalan di sepanjang jalan Nani Wartabone.

 

#revitalisasidrainase

#dikeluhkan

#pelakuusaha

#kotagorontalo




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x