Kompas TV regional berita daerah

Semarakkan Rangkaian HBP Ke-58 Tahun 2022, Petugas Lapas Perempuan Gorontalo Jalani Donor Darah

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 18:45 WIB
semarakkan-rangkaian-hbp-ke-58-tahun-2022-petugas-lapas-perempuan-gorontalo-jalani-donor-darah
Petugas Lapas Perempuan Gorontalo Jalani Donor Darah (Sumber: Humas Lapas Perempuan Gorontalo)
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV  - Dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melalui Divisi Pemasyarakatan turut menyelenggarakan kegiatan Donor Darah yang dilakukan secara serentak pada seluruh jajaran Pemasyarakatan se-Indonesia, baik itu di pusat maupun di daerah.

Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo, dari Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo sendiri diikuti oleh puluhan orang Pegawai terdiri dari para Pejabat Struktural Eselon V, Pegawai Staf serta Regu Pengamanan.

Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya.

Kalapas Perempuan Kelas III Gorontalo, Nur Afiril Utami, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai salah satu dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022. Beliau juga menyampaikan bahwa selain untuk menyemarakkan HBP ke-58, menurutnya kegiatan ini juga sangat baik dilaksanakan untuk membantu secara kemanusiaan bagi orang-orang yang memerlukan banyak darah.

"Saya selaku Kalapas mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pegawai Lapas Perempuan Kelas III Gorontalo yang ikut menyumbangkan darahnya. Adapun kegiatan ini banyak manfaatnya, terutama untuk kemanusiaan" tambah Nur Afiril Utami. (Humas LPPGo!)

#kemenkumhamgorontalo

#henisusilawardoyo

#lapasperempuan

#gorontalo




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x