Kompas TV regional update

Jelang Ramadan, Stok Minyak Goreng di Gudang Bulog Jateng Sebanyak 50 Ribu Liter

Kompas.tv - 23 Maret 2022, 19:38 WIB
jelang-ramadan-stok-minyak-goreng-di-gudang-bulog-jateng-sebanyak-50-ribu-liter
Stok minyak goreng di gudang Bulog Jawa Tengah (Jateng) saat ini sebanyak 50 ribu liter dan akan bertambah seiring kebutuhan. (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV – Stok minyak goreng di gudang Bulog Jawa Tengah (Jateng) saat ini sebanyak 50 ribu liter dan akan bertambah seiring kebutuhan.

Penjelasan itu disampaikan oleh Wakil Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Jateng, Muhson Chudlori.

Menurutnya, stok pangan yang ada di gudang Bulog hingga 23 Maret 2022 ini, dalam kondisi aman, termasuk untuk komoditas minyak goreng yang jumlahnya mencapai 50 ribu liter.

“Kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadan dan Lebaran sebenarnya cukup. Dan bulog akan hadir ketika masyarakat membutuhkan itu,” tuturnya.

“Itu (minyak goreng) akan bertambah seiring dengan kebutuhan yang ada. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” jelas Muhson, Rabu (23/3/2022) seperti tertulis dalam keterangan resmi Pemprov Jateng.

Baca Juga: Aksi Pencurian Minyak Goreng Terekam CCTV

Stok minyak goreng tersebut, kata dia, akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan pasar. Pihaknya akan terus melakukan pengadaan demi memenuhi kebutuhan.

“Pemerintah hadir dengan ketersediaan minyak goreng. Masyarakat nggak usah khawatir,” tegasnya.

Dia menambahkan, untuk stok beras, saat ini tercatat sebanyak 29 ribu ton. Jumlah itu terus bertambah seiring dengan memasuki masa panen.

Stok pangan lain, tepung terigu tersedia sekitar tujuh ton, dan akan disebar ke seluruh kantor wilayah Bulog yang membutuhkan.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x