Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Penambang Berunjuk Rasa, Kaca Pintu DPRD Provinsi Gorontalo Pecah

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 21:09 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Kaca pintu masuk DPRD Provinsi Gorontalo pecah saat ratusan penambang emas dan batu hitam dari Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo menggelar aksi demo di DPRD Provinsi Gorontalo pada Senin siang.

Ratusan massa berusaha masuk kedalam gedung DPRD namun dihalau oleh aparat kepolisian karena sudah ada perwakilan massa aksi yang sedang melakukan pertemuan dengan DPRD Provinsi Gorontalo.

Untuk menghindari terjadi kericuhan, Kapolres Gorontalo Kota langsung menemui massa aksi dan  meminta untuk tertib dan tenang.

Ratusan penambang mengatasnamakan aliansi penambang Suwawa ini menggelar aksi demo di DPRD Provinsi Gorontalo.

Dalam aksi ini penambang menyampaikan 5 tuntutan salah satunya meminta kepada Forkopimda Kabupaten Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo untuk memberikan keleluasaan dalam melakukan aktivitas penambangan.

Sementara itu ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf di depan massa aksi menyampaikan pihaknya telah berkomunikasi dengan Gubernur dan dalam waktu dekat ini akan menggelar rapat bersama dengan instansi terkait  untuk pengusulan wilayah penambang rakyat atau WPR.

Selain di DPRD Provinsi Gorontalo, ratusan penambang juga menggelar aksi  yang sama di depan kantor Bupati Bone Bolango dan Kantor DPRD setempat.

Dalam aksinya Bupati Bone Bolango dan salah satu anggota DPRD memberikan dukungan atas tuntutan yang disampaikan oleh massa aksi.

 

#demo

#penambang

#batuhitam

#bonebolango




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x