Kompas TV regional berita daerah

Dengan TV Digital Jangkau Hingga Buleleng

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 12:47 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BULELENG, KOMPAS TV - Kabupaten Buleleng, Bali, dengan topografi, daerah perbukitan, membentang dari timur hingga ke barat selama ini menjadi areal blankspot siaran televisi analog. Masyarakat Buleleng, untuk mengakses siaran TV harus menggunakan TV satelit. Dengan beralihnya siaran televisi analog ke TV digital, warga buleleng akan dapat lebih mudah dalam menikmati siaran televisi. Selama ini dari 22 stasiun TV di Bali, hanya kurang dari 5 siaran yang dapat diakses.

Peralihan siaran televisi ke digital, wilayah cakupannya akan sampai ke Buleleng. Tercatat ada 4 pemegang mux di Bali. Pemegang mux itu diantaranya Metro TV, TVRI, ANTV dan Nusantara TV. Seluruh pemegang mux harus dapat mencakup minimal 7 puluh persen dari populasi yang ada di Bali, termasuk Buleleng.

Menjelang Analog Switch Off, ASO tahap 1 yang akan dimulai dari bulan April mendatang, seluruh stasiun TV di Bali, telah melakukan uji coba siaran multiplexing, bersiaran secara analog dan digital. Warga dapat mengakses siaran tv digital, yang bersih, jernih, dan canggih dengan menggunakan menggunakan Set Top Box, dan tetap menggunakan antena.

 

 

 

#tvdigital #analogswitchoff #aso




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x