Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Siswa Positif Covid-19, SMP Telkom Lockdown

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sekitar 20 siswa smp telkom makassar terkonfirmasi covid-19 usai jalani tes. Pihak sekolah pun terpaksa menutup sementara aktivitas balajar mengajar.

20 siswa yang terkonfirmasi covid-19 di ketahui setelah pihak sekolah melakukan tes pcr secara berkala. Tes diilakukan lantaran sebelumnya ada siswa yang positif covid-19 terlebih dahulu.

Banyaknya siswa yang terpapar korona ini  membuat pihak sekolah menutup sementara aktivitas belajar mengajar dan menggantinya dengan sistem daring.  

 "Ketahuannya berdasarkan antigen yang hasilnya reaktif, kemudian dilakukan tes PCR oleh pihak Dinas Kesehatan hasilnya 20 orang positif," kata Irjan, Jumat (18/2).

Sebanyak 20 siswa yang terpapar ini, beber Irjan merata hampir di seluruh tingkatan kelas. Sehingga hasil pemeriksaan dari keseluruhan kelas tersebut ditemukan ada puluhan yang reaktif maupun yang positif.

"Jadi ada 8 kelas yang diambil sampelnya. Hasilnya, ditemukan siswa yang positif, namun guru dan staf semua hasilnya negatif. Dari 20 orang yang positif ini merata di tiga semua tingkatan kelas. Rata-rata siswa mengeluh demam dan meriang," bebernya.

Seluruh kegiatan proses belajar mengajar di sekolah saat ini, kata Irjan, dihentikan sementara sejak 17 Februari dan sekolah akan kembali beraktivitas pada tanggal 1 Maret 2022.

"Kita berharap semua siswa kembali sehat kondisi sekolah juga sudah steril dan melakukan penyemprotan disinfektan dan proses belajar mengajar juga dapat berjalan kembali dengan aman dan sehat bagi semuanya," pungkasnya.

#SMPtelkom
#sekolahterpapar
#lockdownsekolah

 




Sumber : Kompas TV Makassar



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x