Kompas TV regional berita daerah

Tanggul Jebol, Mangkang Wetan Banjir

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 19:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Air setinggi 40 sentimeter mengenangi wilayah RT 05 RW 05 Mangkang Wetan, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Hal ini disebabkan tanggul sungai yang berada di wilayah tersebut jebol sepanjang 15 meter dan menimpa rumah warga. 

Jebolnya tanggul tersebut dipicu hujan deras yang terjadi sejak Jumat (18/2/22) pagi hingga siang, sehingga membuat aliran air Sungai Beringin masuk ke rumah warga dan mengenangi puluhan pemukiman yang berada di RT 05 wilayah Mangkang Wetan, Tugu, Semarang.

"Tingginya itu sekitar 40 sentimeter yang sini, akibat jebolnya Kali (Sungai) Beringin itu padahal sini sudah dipancang. Tanggulnya ada taludnya sekitar 15 meter, sudah jebol " ujar Purwaji, warga Mangkang Wetan. 

Salah satu warga yang berada di dekat tanggul sungai mengaku, aliran air Sungai Beringin mengalir deras saat terjadi hujan lebat. 

"Talud lama sudah pada retak-retak, debit air yang dari sana nampungnya gak kuat, pada akhirnya meluap" ujar Rohmat, warga Mangkang Wetan.

Selain mengakibatkan puluhan pemukiman terendam air bercampur lumpur, salah satu rumah warga mengalami kerusakan akibat jebolnya tanggul tersebut.

#sungaiberingin #tanggul #banjir




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x