Kompas TV regional update

Usai Operasi karena Jatuh dari Sepeda, Ganjar Tinjau Kesiapan RS Antisipasi Lonjakan Omicron

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 11:01 WIB
usai-operasi-karena-jatuh-dari-sepeda-ganjar-tinjau-kesiapan-rs-antisipasi-lonjakan-omicron
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meninjau kondisi rumah sakit tempatnya dirawat setelah menjalani operasi, Senin (7/2/2022). (Sumber: Pemprov Jateng)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV – Sehari setelah jatuh dari sepeda dan harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit dr Kariadi Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung meninjau kondisi rumah sakit tempatnya dirawat, Senin (7/2/2022).

Melalui kiriman pada akun Twitternya, @ganjarpranowo, Senin pagi, Ganjar membenarkan bahwa dirinya terjatuh dan harus menjalani operasi karena patah tulang.

“Benar bahwa kemarin saya jatuh dan harus operasi karena ada satu tulang yang patah,” tulisnya dalam tweet.

Meski harus menjalani operasi, Ganjar mengaku memilih untuk langsung bekerja pada hari ini, daripada harus rebahan di rumah sakit.

Baca Juga: Kronologi Ganjar Pranowo Terjatuh dari Sepeda, Kini Dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang

“Tapi karena kayaknya sudah bisa kerja maka pagi ini saya putuskan langsung ngantor saja daripada rebahan di rumah sakit. Yang penting tetap semangat lah ya hehe.”

Dalam video yang diunggahnya dalam kiriman tersebut, Ganjar mengatakan dirinya sedang bersama Direktur Utama RS dr Kariadi dan tim medis yang merawatnya.

“Buat teman-teman, saya lagi sama Bu Dirut Rumah Sakit dr Kariadi dan tim medis.”

“Saya kemarin dirawat, tidak apa-apa kok. Cuma ditaleni (diikat) ini, diikat, jadi kemarin sehari ditangani, dan pagi ini langsung diajak kerja sama beliau,” tuturnya.

Hari ini Ganjar langsung meninjau ruangan yang ada di rumah sakit tersebut untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

“Menengok kamar-kamar, persiapan, antisipasilah penularan Omicron ini. Saya terima kasih ya doanya, luar biasa.”

Baca Juga: Kronologi Ganjar Pranowo Kecelakaan saat Gowes, Bersenggolan lalu Terjatuh

“Jadi terharu saya, terharu saya karena banyak banget. Hampir dua ribuan WA masuk ke saya belum saya baca. Mohon maaf kalau yang belum saya balas, di medsos belum saya balas. Terima kasih doanya. Ini belum bisa lurus tangannya, jadi agak miring,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar terjatuh saat gowes pagi, Minggu (6/2/2022). Akibat terjatuh dia harus dirawat di rumah sakit dan menjalani operassi ringan pada tangannya.

Sedianya, Ganjar akan meninjau sejumlah lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan. Dia juga berencana meninjau korban kebakaran di relokasi Pasar Johar.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x