Kompas TV regional update corona

58 Orang Probable Omicron di Yogyakarta

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 10:39 WIB
58-orang-probable-omicron-di-yogyakarta
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Di Provinsi DIY diketahui terdapat 58 orang yang probable Omicron. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Sebanyak 58 orang probable Omicron di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hal itu berdasarkan hasil uji sampel swab 72 orang dengan metode S-Gene target failure (SGTF) di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta per 1 Februari 2022.

Secara kumulatif, hasil SGTF yang probable Omicron ditindaklanjuti dengan whole genome sequencing (WGS) untuk memastikan varian virus Omicron atau tidak.

“Dari 58 kasus tersebut, sudah keluar hasilnya satu orang positif Omicron tetapi saat ini sudah sembuh,” ujar Kepala Bagian Humas Pemda DIY, Ditya Nanaryo Aji, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: Yogyakarta Konfirmasi 1 Kasus Positif Covid-19 Varian Omicron, Kebijakan Operasional akan Diketatkan

Bupati Sleman Probable Omicron

Salah satu, sampel uji swab yang diuji dengan metode SGTF adalah Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Hasilnya, probable Omicron.

Sementara, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per 1 Februari 2022 di DIY sebanyak 114 orang. Penambahan kasus sembuh delapan orang dan tidak ada kasus kematian akibat Covid-19 pada tanggal itu.

Distribusi kasus terkonfirmasi Covid-19 per 1 Februari 2022 tersebar di lima kabupaten kota dengan jumlah kasus terbanyak terjadi di Sleman (64 orang), Bantul (22 orang), Yogyakarta (13 orang), Gunungkidul (9 orang), dan Kulon Progo (6 orang).

Baca Juga: Jurus RSA UGM Yogyakarta Hadapi Serangan Omicron

Riwayat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY saat ini berasal dari periksa mandiri sebanyak 34 kasus dan tracing kontak kasus positif 80 kasus.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x