Kompas TV regional berita daerah

165.000 Lebih Anak Usia 6-11 Tahun di Semarang Akan Divaksin

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 11:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang siap melakukan vaksinasi Covid 19 terhadap anak usia 6-11 tahun. Sebanyak 165.000 lebih anak akan menerima suntikan vaksin Covid 19 dosis pertama secara bertahap dan saat ini masih di tahap sosialisasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi mengenai pelaksanaan vaksinasi Covid 19 anak, rentang usia 6-11 tahun yang siap menerima suntikan vaksin Covid 19 dosis pertama.

Untuk tahap pertama sebanyak 200 anak direncanakan akan menerima suntikan dosis pertama. Dan saat ini Dinas Kesehatan Kota Semarang masih menunggu kedatangan stok vaksin. Ditargetkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan selesai di bulan Februari atau sebelum ujian sekolah.

"Sampai detik ini yang sudah masuk datanya ke kita itu ada sekitar 165.185 siswa, itu belum termasuk yang dari Kemenag yaitu MI dan RA (Raudatul Athfal) setingkat TK, itu yang datanya belum masuk. Sehingga harapannya jika itu sudah fix semua, maka tanggal 21 Desember Insha Allah nanti akan kita mulai" ujar Abdul Hakam - Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Dinas Kesehatan Kota Semarang akan terus melakukan sosialisasi di semua sekolah dan meminta para orangtua untuk mengisi form vaksin anak.

#dinaskesehatankotasemarang #vaksinasicovid19 #vaksinanak




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x