Kompas TV regional berita daerah

60 Ribu Lebih Warga Sulut Telah Di Vaksin

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Dua bulan pasca vaksinasi berlangsung, sebanyak enam puluh ribuan lebih warga Sulawesi Utara yang telah menerima vaksinasi COVID-19, hal tersebut disampaikan oleh juru bicara penanganan COVID-19 Steven Dandel baru-baru ini.

Juru bicara penanganan COVID-19 Sulawesi Utara Steven Dandel baru-baru ini mengatakan bahwa, pasca dua bulan  vaksinasi berlangsung jumlah masyarakat Sulawesi Utara yang telah menerima vaksin telah mencapai diangka enam puluh ribuan lebih masyarakat yang telah di vaksin.

Dimana terbagi 45 ribu vaksinasi tahap pertama dan 20 ribuan  lebih ditahap kedua. Vaksinasi yang telah diberikan kepada enam puluh ribuan lebih masyarakat Sulut, dikatakan Dandel masih jauh dari target yang ditentukan yaitu sebanyak 1,8 juta penerima vaksin.

Sedangkan terkait ketersediaan vaksin, Dandel menegaskan bahwa vaksin di Sulut masih memadai. Ditambahkan juga, sejak Januari 2021 hingga 15 Maret 2021 kemarin, jumlah vaksin yang masuk di Sulut mencapai 180 ribu lebih dosis yang dikirim oleh Pemerintah Pusat.

Terkait kapasitas  pneyuntikan vaksin, dimana perharinya kapasitas penyuntikan di Sulut hanya berkisar pada angka tiga ribu hingga empat ribu penyuntikan perhari. Untuk itu pihak Dinas Kesehatan akan terus berupaya mendorong agar penyuntikan vaksinasi bisa mencapai angka sepuluh ribu perhari.

Agar terciptanya kekebalan tubuh yang kuat, Dinas Kesehatan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa mendukung program Pemerintah terkait vaksinasi. Agar supaya bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

Selain itu masyarakat juga dihimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, agar bisa melindungi diri sendiri dan orang lain.

#kompastvmanado #dinkessulut #vaksinasi

EDWARD SIWI/JIMMY DAPAR/KOMPASTV MANADO/SULAWESI UTARA

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x