Kompas TV regional berita daerah

Bripka Hijrah Bikin Kerajinan Dari Bahan Kayu

Kompas.tv - 1 September 2020, 20:12 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS TV - Seorang anggota Polri di Polresta Balikpapan, memilih untuk membuat kerajinan tangan dari bahan dasar kayu, di sela - sela kesibukannya sebagai pengayom masyarakat. Bripka Hijrah, sejak tiga bulan lalu memilih membuat kerajinan kayu, dari kemampuan yang didapatnya secara otodidak sejak lulus dari bangku SMA.

Berawal dari iseng, pria kelahiran 24 Februari 1984 ini  bisa membuat berbagai kerajinan, mulai dari gantungan kunci, hiasan dinding, jam dinding, papan nama, hingga siluet. Hasil kerajinan tangannya dipasarkan melalui media sosial, dan mendapat respon positif hingga orderan terus berdatangan.

Dalam sehari, Hijrah mampu membuat hingga lima kerajinan, tergantung tingkat kesulitan. Harga yang ditawarkan beragam,  mulai Rp 25 ribu hingga Rp 300 ribu. Bahan yang digunakan mulai dari triplek atau plywood, papan pallet, dan kayu jati belanda.

Membagi waktu tugas sebagai anggota Polri, pengrajin kayu, dan sebagai kepala keluarga menjadi tantangan tersendiri bagi Bripka Hijrah, untuk memperoleh uang tambahan dengan cara yang halal.

#polisi#pengrajin#kerajinantangan  

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter :  https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x