Kompas TV pendidikan kampus

Institut Pariwisata Trisakti Rayakan Dies Natalis ke-55

Kompas.tv - 7 Juni 2024, 00:00 WIB
institut-pariwisata-trisakti-rayakan-dies-natalis-ke-55
Institut Pariwisata Trisakti menggelar Upacara Dies Natalis ke-55 di Ruang Auditorium Kampus Institut Pariwisata Trisakti, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/6/2024). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Institut Pariwisata Trisakti menggelar Upacara Dies Natalis ke-55 di Ruang Auditorium Kampus Institut Pariwisata Trisakti, Jakarta Selatan, pada Rabu (5/6/2024) kemarin.

Acara ini tidak hanya menjadi perayaan ulang tahun, tetapi juga momen refleksi pencapaian dan perencanaan strategis masa depan.

Dies Natalis Institut Pariwisata Trisakti ini juga dihadiri oleh 250 tamu undangan, termasuk Yayasan Trisakti, Satuan Pendidikan Trisakti, LLDikti Wilayah III, mitra kerjasama, serta dosen dan tenaga kependidikan. 

Ada pula pemberian bantuan dana pendidikan bagi 68 mahasiswa Institut Pariwisata Trisakti dari 17 Industri dan Institusi yaitu PT. Eloda Mitra, Pusat Bisnis Kepariwisataan, Koperasi HIKAPTRI, GoGerman, IKAPTRI, PT. Sinar Meadow Internasional, Agus Collection, IMI Switzerland, PT. Nirwana Lestari, Bank DKI, PT. Putri Adinda Pratama Wisata (Adinda Azzahra Tour & Travel), Artotel Group, BNI, PT. Zurich General Takaful Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT. Anggana Catur Prima. 

Melansir rilis yang diterima Kompas.tv, Kamis (6/6), selain pemberian bantuan dana pendidikan, selama kegiatan rangkaian Dies Natalis, Institut Pariwisata Trisakti juga didukung penuh oleh 37 industri dan institusi lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula diberikan penghargaan kepada tenaga pendidik dan kependidikan yang telah mengabdi selama bertahun-tahun. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam mendukung perkembangan institut.

Baca Juga: Koordinator Staf Khusus Presiden Ungkap Alasan Jokowi Tak Hadiri Dies Natalis ke-74 UGM

Upacara Dies Natalis kali ini juga menampilkan video company profile dan video “Tribute To Late Member of Institut Pariwisata Trisakti” untuk mengenang jasa-jasa para karyawan yang telah mendahului.

Pada Dies Natalies ke-55 ini, Institut Pariwisata Trisakti juga memperbarui Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Sinar Meadow Internasional, PT. Nirwana Lestari, dan PT. Anggana Catur Prima. 

Selain itu, penandatanganan MoU baru dilakukan dengan tujuh institusi dan organisasi yaitu PT. Padi Folur Nusantara, IBF Digilabs, Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA), Indonesian Tours & Leaders Moslem Association (ITMA), Ikatan Abang None Jakarta Pusat, Alfa Land Group dan Zurich Syarih.

Kerjasama institut tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional. Salah satu bentuknya adalah program belajar Bahasa Indonesia yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara. 

Sebagai informasi, sebanyak tujuh mahasiswa Darmasiswa Republik Indonesia dari Norwegia, Kamboja, Madagaskar, dan Pakistan memilih Institut Pariwisata Trisakti sebagai tempat belajar tentang pariwisata Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik, institut memberikan penghargaan kepada RT dan RW sekitar, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, serta beberapa instansi terkait.

Institut Pariwisata Trisakti berharap dapat terus maju dan memberikan manfaat bagi NKRI serta pariwisata Indonesia. Dengan tagline "Budaya Unggul, Masa Depan Gemilang", institut ini bertekad untuk menghasilkan mahasiswa yang unggul dan memiliki masa depan yang gemilang. 

Baca Juga: Maklumat Trisakti Melawan Tirani Desak Presiden Jokowi Kembali ke Jalur Agenda Reformasi


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x