Kompas TV pendidikan kampus

Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2024, PKN STAN Pakai Nilai UTBK

Kompas.tv - 12 Mei 2024, 06:30 WIB
cara-daftar-sekolah-kedinasan-2024-pkn-stan-pakai-nilai-utbk
Suasana ujian PKN STAN pada tahun 2029. (Sumber: (Dok. Pibadi via Kompas.com/PKN STAN))
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran mahasiswa baru PKN STAN 2024 akan kembali menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) tahun 2024 sebagai syarat seleksi administrasi.

Oleh karena itu, para peserta yang berminat untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (SPMB PKN STAN) tahun 2024 harus mengikuti UTBK-SNBT tahun 2024.

"Walaupun salah satu syarat administratif pada SPMB PKN STAN tahun 2024 telah diputuskan akan menggunakan nilai UTBK-SNBT, namun pengumuman SPMB PKN STAN tahun 2024 baru akan diterbitkan bersamaan dengan pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Sekolah Kedinasan tahun 2024 yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB)," bunyi siaran pers PKN STAN dikutip dari laman pknstan.ac.id.

Pengumuman SPMB PKN STAN dapat diakses melalui website Kementerian Keuangan (www.kemenkeu.go.id), website Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (bppk.kemenkeu.go.id) atau website PKN STAN (pknstan.ac.id).

Seluruh proses SPMB PKN STAN 2024 disebut akan diselenggarakan secara transparan dengan menjunjung tinggi nilai integritas.

Segala biaya yang timbul saat seleksi masuk akan ditentukan dalam pengumuman mengenai SPMB PKN STAN dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

PKN STAN tidak bekerja sama atau berafiliasi dengan lembaga bimbingan belajar mana pun, tidak menyelenggarakan try-out atau sejenisnya, dan tidak menerbitkan pembahasan soal.

Proses pendaftaran bisa dilakukan melalui situs dikdin.bkn.go.id pada pertengahan Mei 2024.

Tahun ini, dari total 3.445 slot yang tersedia untuk berbagai sekolah kedinasan, PKN STAN hanya menyediakan 722 kuota. Sekolah ini sangat diminati karena para lulusannya dijamin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Keuangan, mengelola keuangan negara. Selain itu, pendidikan di PKN STAN tidak dipungut biaya dan lulusannya terikat dinas.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi lebih lanjut tentang pendaftaran PKN STAN untuk tahun 2024. 

Calon peserta disarankan untuk terus memantau situs resmi dan menyiapkan semua dokumen yang diperlukan termasuk hasil UTBK, untuk proses pendaftaran yang akan datang.

Baca Juga: Kemhan Buka 1.000 Formasi Komcad 2024 untuk Lulusan SMA/SMK, Ini Link Pendaftaran dan Cara Daftar

Cara Buat Akun SSCASN 

Berikut cara login di dikdin.bkn.go.id daftar Sekolah Kedinasan 2024, cara buat akun SSCASN.

Calon pelamar sekolah kedinasan hendaknya menyiapkan nomor kartu keluarga (KK) dan foto diri terlebih dahulu.

Berikut cara membuat akun SSCASN Dikdin untuk mendaftar Sekolah Kedinasan:



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x